Jumat, 20 Maret 2015

Hutan indonesia

Hallo guys di blogg kali ini gua akan menceritakan keperihatinan gua sama hutan gua sendiri yaitu hutan indonesia yang lama kelamaan mulai gundul karna terlalu sering dicukur oleh penebang hutan yang tidak bertanggung jawab.

Hutan indonesia. ya bila kita mendengar kata "hutan indonesia" mungkin langsung muncul dibenak anda sebuah hutan yang luas dari sabang sampai merauke , dimana daerah papua paling besar keberadaan hutan nya disusul oleh pulau kalimantan dan sumatra.

ya, betapa indah nya anugrah tuhan yang telah diberikan kepada indonesia ini ya


tapi yang miris nya hutan kita terancam oleh kelakuan penebang-penebang liar yang gabertanggung jawab seperti yang guabilang tadi, hingga hutan kita menjadi habis dan GUNDUL!
 
 nah Tanggapan logis gua buat si penebang atau pencukur hutan yang gabertanggung jawab itu harus nya sesudah menebang pohon mereka melakukan reboisasi agar terjadi keseimbangan pada alam atau hutan yang sudah mereka tebang. Apa itu Reboisasi? Reboisasi adalah aksi penanaman kembali pohon di hutan yang sudah ditebang atau ditebas habis hingga gundul, hal ini berguna agar tanah bisa kembali menyerap air dengan baik agar tidak terjadi hal-hal yang tidak di inginkan seperti bencana longsor, banjir dan lain-lain, dan juga agar hutan bisa kembali menyerap polusi udara agar udara tidak kembali tercemar. Selain itu reboisasi ini bertujuan untuk membangun kembali habitat atau ekosistem di alam, dan masih banyak tujuan dan manfaat dari kegiatan reboisasi.

 Pernah gua baca di salah satu artikel yang katanya indonesia adalah salah satu paru-paru dunia dan mungkin itu memang faktanya. Di indonesia ada sekitar 140 juta hektar hutan dan 42 juta hektar nya sudah habis karna penebangan liar. Nah loh, hampir seperapat nya dong? Kalo gua pelajari dari artikel yang gua baca bahwa indonesia adalah paru-paru dunia berarti hampir dari setengah nya manusia dibumi menghirup oksigen yang berasal dari hutan kita dong? Omaygodddd betapa penting nya hutan kita ini bagi dunia, Jadi mulai sekarang mulai lah cintai alam atau hutan kita ini yang sudah mulai terancam kelestarian nya. Mulai tumbuhkan rasa cinta kalian terhadap alam di mulai dari sekarang!
jangan terburu-buru mulailah dengan hal yang kecil seperti lu menanam tanaman-tanaman di depan teras rumah lu. karna menurut gua menghijaukan indonesia mulai dari depan rumah dulu hehehe
seperti gue yang mulai sedikit demi sedikit menanam pohon didepan rumah gue.

Permalink gambar yang terpasang


nahh semoga pas lu baca blogg gua ini akan timbul rasa cinta pada alam indonesia meskipun hanya sedikit hehehe..
oke guys sekian dari gua di blogg kali ini, oke wasalam

Tidak ada komentar:

Posting Komentar